Selain Istri Virgoun, Ini Deretan Artis yang Juga Bercadar


Beberapa hari belakangan eksistensi perempuan bercadar ramai diberitakan. Mulai dari berita tak sedap karena dikaitkan dengan pelaku bom, hingga drama Korea Miss Hammurabi yang menampilkan cuplikan adegan Go Ara mengenakan gamis dan niqab hitam.

Di Indonesia sendiri, cadar dan gamis tak asing lagi di kalangan hijabers. Bahkan, dari kalangan artis pun banyak yang tertarik mengenakannya.

Ada yang masih mencoba belajar mengenakannya, namun ada juga yang sudah mantap tanpa membukanya kembali. Beberapa diantaranya masih buka-tutup, atau mengenakannya saat sedang menunaikan umrah saja.

Siapakah mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Inara Rusli




Beberapa hari lalu, mantan personil girlband Bexxa ini memutuskan untuk semakin rapat menutup auratnya. Ya, istri penyanyi Virgoun ini memutuskan untuk mengenakan cadar dibantu oleh istri Ustaz Derry Sulaiman.

Virgoun mendukung keputusan sang istri, karena tidak ikhlas kecantikan istrinya dilihat laki-laki lain di luar rumah. Bahkan saat bersama dirinya, ada laki-laki yang berani menggoda Ina saat mereka menunaikan salat di sebuah masjid.

2. Soraya Abdullah

 

Artis yang dulu langganan memerankan tokoh antagonis ini, juga memutuskan bercadar sejak tahun 2007. Badai perceraian dengan suami pertamanya, menuntun Ara untuk mengikuti kajian dan memantapkan niatnya untuk bercadar.

3. Pipik Dian Irawati


Pasca kepergian sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori membuat mantan artis dan model di era-90an Pipik Dian Irawati makin mendalami agama. Pipik memilih untuk menjalankan amanat Uje untuk melanjutkan dakwahnya.

Empat tahun setelah meninggalnya Uje, Pipik memilih untuk bercadar. Hingga saat ini, Pipik juga memiliki butik yang menawarkan gamis, khimar dan niqab yang fashionable.

4. Peggy Melati Sukma


Peggy juga menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk mendalami agama. Setelah terlibat aktif dalam sebuah kelompok pengajian, akhirnya Peggy kerap menerima undangan untuk berdakwah.
Belum lama ini, dikabarkan jika Peggy memutuskan untuk bercadar dan mengganti namanya dengan menambahkan Khadija di depan nama aslinya.
5. Kartika Putri


Setelah menutup aurat, rupanya Kartika Putri tak main-main dalam urusan agama. Wanita yang dulu kerap berpakaian seksi ini berubah 180 derajat, dengan gamis dan khimar.

Dalam beberapa kesempatan, Kartika tak segan-segan mengenakan cadar d tempat umum. Belum lama ini, Kartika pernah menumpahkan kekesalannya karena mendapat perlakukan berbeda saat mengenakan cadar di bandara. Namun, hingga saat ini Kartika masih memilih untuk membuka-tutup cadarnya.

6. Nuri Maulida



Bergabung dalam satu kelompok pengajian bersama Indadari, membuat Nuri mempelajari tentang pandangan Islam mengenai cadar.

Hingga saat ini, Nuri memang belum resmi mengenakan cadar. Namun, dalam beberapa unggahan di Istagramnya istri Pandu Kesuma Dewangsa ini terlihat sedang belajar untuk mulai mengenakan niqab.



Source:https://hijab.dream.co.id/dream-choice/selain-istri-virgoun-ini-deretan-artis-yang-juga-bercadar-1805236.html


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==